Senin, 21 Maret 2011

PRAKTIKUM FAALI -zonk-

jam dinding kantin udah nunjukin pukul 3.30 dan saatnya gue buat praktikum faali
tujuan praktikum nih ya :
1. untuk mengetahui data fisiologi meliputi temperatur rektal, pulsus, dan respirasi
2. untuk mengetahui kondisi kesehatan probandus (dengan membandingkan dengan kisaran normal)
probandusnya ada kelinci cewek+cowok, ayam cewek+cowok, kambing cewek+cowok, domba cewek+cowok, sama sapi cewek+cowok.
awalnya sih.. aku menghitung pulsus (denyut jantung) ayam.. ya lumayan lah gak gitu banget.. paling si regina ke'eek'an tu ayam.. haha.. dia kan ngitung temperatur rektal (anus).. :)
habis gitu gue ke kandang sapi dalmenstion,, habis kulitnya belang putih hitem dih.. kata iklan noh.. blaster blang blang blang blang.. haha
gue tugasnya ngitung denyut jagtung dengan meegang arteri caudalisnya (ekor), dan si bina ngukur temperatur rektal. dan si songong edo ngitung respirasi yang cuman liat kembang-kempis perut tu sapi.. sialan !! enak bener kan..
tiba-tiba..
si sapi ngluwarin eek !! uh.. "PLETOK.. PLETOK !!"
dia kira kita toilet kali ya.. dateng-dateng bukannya disambut malah dikasih-zonk- hiks..
mana bau lagi..
parahnya lagi tu caudal (ekor) yang aku pegang ngibas-ngibas mulu..
tau sendiri si ekor bersarang berbagaimacam bakteri feses.. SIAL !!
dan kesialan gue belum berhenti..
lagi-lagi gue ngamatin ulsus dan ini di hewan domba.. yang tanduknya gedhe banget udah gitu ngruwel-ngruwell.
PARAH !!
diukuran kandang kira-kira 1 kali 0,5 m itu dimasukin gue, edo, sama bina dan tak lupa si domba sialan itu..
uhhh.. baunya udah mirip bau kambing..
waktu aku ukur arteri femuralisnya (paha).. anjir tu domba cowok.. yang gedhe-gedhe punyanya itu.. nyenggal-nyrnggol tangan gue..
spontan gue triak " EDOO... INI YANG GEDHE-GEDHE NYENGGOL TANGAN GUE MULU.. GELI !!"
spontan semua praktikan beserta asisten ketawa ngakan.. kurang asem !![enak tu permen :) a]
hahaha
mbak asistennya langsung bilang ," GILA .. PRAKTIKUM HARI INI GOKIL!!"
haha.. mbaknya seneng, gue dapat zonk..

0 comments:

Posting Komentar